Beberapa Layanan Ecommerce Management yang Perlu Diketahui

jasa pembuatan website toko online murah

Bisnis Ecommerce memang tengah naik daun, namun perlu dikelola dengan baik juga agar tetap bisa bertahan. Berikut ini beberapa layanan ecommerce management services yang perlu diperhatikan.

Cross Sell and Up Sell

Diantara 14 layanan ecommerce manajemen yang perlu diperhatikan ialah cross sell dan up sell, yakni layanan sebagai upaya untuk mendapatkan keuntungan lebih banyak dalam proses jual beli. Cross sell ialah penawaran lebih dari satu variasi produk pada konsumen. Up sell ialah penawaran versi terbaik dari produk kepada konsumen.

Catalog Management

Catalog management ialah proses manajemen katalog online agar bisa tampil menarik dan jelas serta mudah dan bisa dengan cepat ditemukan konsumen. Termasuk jika ada bonus, atau diskon potongan harga, atau cashback jika membeli sejumlah tertentu atau pada saat khusus produk tersebut dan lain sebagainya.

Content Management

Berupa CMS untuk layanan content management. Sehingga penjual bisa mengelola stok produk, penambahan jenis produk jualan dan lain sebagainya dengan murah dan cepat.

Sedangkan bagi pembeli ialah bisa berupa kemudahan dalam melakukan perbandingan produk yang diminati dan hendak dibeli, dan lain sebagainya. Juga adanya notifikasi dan berita terkait produk dan lain sebagainya.

Order Management

Order management atau manajemen data dari data pesanan yang disediakan suatu ecommerce itu contohnya ialah adanya fitur keranjang tempat calon pembeli memasukkan pesanan produk yang hendak dibelinya, yang lalu bisa ditindaklanjuti oleh penjual untuk memproses pemesannya, setelah pembeli melakukan proses check out dan membayar pesanan barangnya dengan berbagai metode cara pembayaran yang telah disediakan berikut dengan biaya pengirimannya.

Juga dengan telah diisinya data oleh pembeli mengenai alamat tujuan pengiriman produknya dan lain sebagainya.

Selain itu masih ada layanan ecommerce management services yang lainnya. Secara total terdapat 14 layanan ecommerce management services itu, yaitu Product Management, dan User Management, dan Cross Sell and Up Sell, dan Catalog Management, dan Payment Service, dan Personalization, dan Campaign Management, dan Loyalty management, dan Customer Service, Search Service, serta Reporting and Data Analysis yang perlu dilaksanakan dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *