Cara Memakai Alat Tes Kesuburan dengan Air Seni

Ilustrasi konsultasi kehamilan

Cara yang paling umum untuk menggunakan alat tes kesuburan yang akurat adalah dengan menggunakan air seni sebagai bahan  tes. Cara memakai alat tes kesuburan yang menggunakan air seni sebagai bahan tes ini juga sebenarnya cukup mudah. Selain itu harganya juga cukup murah jika dan mudah ditemukan di apotek-apotek terdekat, market place, bahkan beberapa brand sudah dapat ditemukan di mini market tertentu. 

Namun ternyata masih banyak, loh perempuan yang kebingungan bagaimana cara menggunakan alat tes kesuburan ini. Berikut ini adalah langkah-langkah memakai alat tes kesuburan dengan air seni. 

  1. Lakukan Pada Pagi Hari 

Waktu yang paling disarankan untuk menggunakan alat tes kesuburan wanita adalah di saat pagi hari. Bahan yang digunakan untuk tes adalah air seni yang dikeluarkan pada pagi hari. Karena dengan bahan ini hasil kesuburan akan jauh lebih akurat daripada dilakukan pada waktu-waktu yang lain. 

  1. Baca Instruksi Pemakaian 

Walaupun secara garis besar cara memakai alat tes kesuburan dengan air seni ini sama. Namun setiap brand kadang memiliki perbedaan cara penggunaan. Karena itu tidak ada salahnya untuk membaca instruksi pemakaian terlebih dahulu sebelum menggunakan. Mungkin saja ada instruksi khusus yang harus kamu ikuti.  

  1. Masukkan Air Seni Pada Wadah Terlebih Dahulu 

Jika kamu merasa kesulitan untuk mengarahkan air seni pada bagian sampel pada alat tes kesuburan . Ada cara yang lebih mudah agar hasil tes menjadi lebih akurat. Yaitu dengan menampung sampel air seni pada sebuah wadah terlebih dahulu. Kemudian celupkan bagian penerima sampel pada alat tes kesuburan tersebut pada wadah. 

  1. Arahkan Langsung Alat kepada Air Seni Saat Buang Air 

Jika desain alat sampel memungkinkan, kamu juga bisa mengarahkan langsung bagian penerima sampel pada alat pada air seni ketika buang air. Cara ini juga tidak kalah akurat dengan cara yang sebelumnya. Kemudian tunggu beberapa saat sampai hasil tes keluar. 

Itulah cara memakai alat tes kesuburan dengan air seni, biasanya tes dengan air seni ini digunakan juga untuk tes kehamilan. Namun sekarang juga bisa digunakan untuk tes kesuburan terutama pada wanita. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *