Jenis Dalam Jasa Cetak Banner Berdasarkan Bentuknya

jasa cetak banner

Banner memiliki beberapa jenis atau bentuk yang berbeda-beda tergantung kebutuhan pelanggan, karena banner bisa dibuat dengan berbagai jenis ukuran. Jasa cetak banner sendiri menyediakan layanan print banner dengan berbagai variasi ukuran yang berbeda-beda sesuai keinginan pelanggan, karena pembuatan banner merupakan sistem pre order.

Walaupun begitu proses pembuatan banner sama sekali tidak membutuhkan waktu yang lama, karena proses printing memang cepat bergantung pada seberapa besar ukuran banner yang dibuat. Biasanya dalam membuat banner dibutuhkan waktu sekitar 10 hingga 30 menit, berikut ini beberapa jenis cetak banner yang biasanya tersedia pada penyedia jasa percetakan banner.

X Banner

Jenis x banner merupakan jenis banner yang berbentuk buffer x dan biasanya memiliki fungsi untuk bisa membuat banner berdiri dalam potret. Biasanya jenis x banner digunakan atau dipasang pada depan pintu kantor atau seperti pada stand penjualan, berbagai macam event atau acara dan lain sebagainya.

Roll Banner

Seperti namanya Roll banner merupakan sebuah banner yang berdiri menggunakan sebuah stand yang memiliki fungsi untuk menggulung banner jika sedang tidak digunakan. Roll banner terlihat lebih rapi dan efisien dibandingkan dengan jenis banner sebelumnya yaitu x banner. Karena pada roll banner anda bisa menyimpan banner dengan lebih ringkas.

Y Banner

Untuk jenis banner yang satu ini bentuk dan konsepnya hampir sama dengan X banner, yang berbeda hanya bentuk tiang penyangganya saja. Banner X memiliki bentuk yang menyilang seperti huruf x sementara Y banner memiliki bentuk penyangga yang seperti huruf Y tegak. Kedua jenis banner tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu memajang banner dalam posisi tegak.

Mini X Banner

Sama seperti namanya banner jenis Mini x mempunyai bentuk yang seperti x banner namun ukurannya lebih kecil dan biasanya disimpan diatas meja yang berisi informasi singkat atau qr code pembayaran. Mini x banner bisa digunakan sebagai alternatif pajangan di meja kasir atau meja makan di restaurant dan lain sebagainya.

Jika anda ingin membuat berbagai jenis banner diatas maka anda harus datang ke tempat jasa cetak banner yang sudah mendukung atau menyediakan jasa pembuatan berbagai jenis banner. Maka dari itu penting untuk mengetahui jenis banner apa yang diinginkan untuk membuat banner sesuai kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *