Kegunaan Astoria Machine Espresso yang Canggih

Illustrasi Penggunaan Astoria Espresso Machine

Di beberapa cafe, tentu tidak heran jika ada beberapa mesin pembuat kopi. Salah satu yang bisa dipilih adalah Astoria Machine Espresso. Apakah Anda pernah mendengarnya? Jika belum, kenali terlebih dahulu mesin pembuat kopi yang satu ini. Ini merupakan sebuah alat untuk membuat kopi secara modern. Hasil kopi menggunakan mesin satu ini sangat enak dan berkualitas. Maka tidak heran jika rasa kopinya jua cukup enak. 

Mengenal Astoria Machine Espresso yang Banyak dipakai di Sejumlah Cafe Ternama

Astoria sendiri adalah  sebuah kota yang dikenal  sebagai pemasok mesin pembuat kopi otomatis yang berada di Italia. Meski mesin kopi yang dihasilkan memiliki teknologi otomatis dan juga sudah dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang modern, namun harga yang ditawarkan terbilang cukup murah dibandingkan dengan produsen lainnya. Jika Anda tertarik untuk membuat bisnis kopi yang enak dan berkualitas maka mesin kopi merk Astoria ini bisa jadi pilihan. Berikut beberapa kegunaan dari Astoria Machine Espresso.

  • Portafilter

Bagian merupakan sebuah bagian yang  berfungsi untuk menampung bubuk kopi yang hendak melalui proses ekstraksi. Bagiannya sendiri terbagi menjadi tiga, yaitu handel, basket, dan spouts.

  • Water Boiler

Water boiler berfungsi sebagai tabung penampung air panas untuk membuat kopi espresso atau membuat susu sampai berbuih. Inilah yang membuat rasa dan penampilan kopi menjadi lebih menarik. 

  • Group Head

Berfungsi untuk menghubungkan bubuk kopi dari portafilter dan air panas dari water boiler

  • Extraction Switch

Tombol yang berfungsi untuk memulai atau mengakhiri proses ekstraksi. Masing-masing mesin kopi memiliki bentuk tombol yang berbeda-beda. 

  • Steam Wand

Pipa yang berfungsi menyemburkan uap untuk memanaskan dan membuihkan susu. Biasanya, ini baru akan digunakan ketika hendak membuat hiasan espresso yang dicampur dengan cappucino atau latte.

  • Steam Knob

Tombol untuk menghidupkan atau mematikan semburan uap dari steam knob. Setiap mesin kopi memiliki tombol tersendiri, ada yang ditekan atau diputar. 

  • Tamper

Bagian ini berfungsi untuk memadatkan bubuk kopi yang ada di portafilter. Bentuk tamper sendiri menyerupai cap atau stempel.

  • Drip Tray

Wadah yang berfungsi untuk menampung sisa air atau tetesan air ketika proses ekstraksi berlangsung. Selain itu, bagian ini juga bisa menampung sisa kopi yang sudah diekstraksi.

  • Knockbox

Wadah yang berguna sebagai penampungan ampas kopi yang berada di portafilter selama proses ekstraksi selesai. Alat ini terpisah dari mesin.

Melihat kegunaan dari Astoria Machine Espresso begitu banyak maka tidak heran jika banyak yang memilih mesin pembuat kopi tersebut. Harganya yang masih terjangkau juga menjadi salah satu alasan banyak yang memilih produk ini. Anda tidak perlu khawatir karena kualitas dari mesin kopi ini tidak perlu diragukan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *