Jangan Ragu! Inilah Manfaat Menggunakan WhatsApp Business Multiple Admin

ilustrasi whatsapp business multiple admin

Salah satu hal yang membuat bisnis bisa berjalan dengan sukses dikarenakan adanya komunikasi dan juga interaksi yang baik antara pelaku bisnis dengan pelanggan. Maka dari itu, Anda perlu menggunakan aplikasi chatting yang bisa mengurus itu semua seperti whatsapp business multiple admin.

Penggunaan WhatsApp business

WhatsApp terus memberikan fitur yang bisa digunakan untuk berbagai urusan bisnis, aplikasi WhatsApp bisnis API ini memungkinkan Anda sebagai pelaku bisnis bisa menggunakan banyak admin untuk memberikan pelayanan terhadap pelanggan.

Manfaat WhatsApp business multiple admin

Penggunaan aplikasi WhatsApp business ini memiliki beberapa manfaat yang akan Anda peroleh, diantaranya adalah.

  1. Digunakan sebagai sistem customer service

Jika Anda membuat akun WhatsApp business ini, maka Anda hanya memerlukan satu akun atau satu nomor saja untuk melayani berbagai kebutuhan bisnis, seperti ticketing customer service, OTP, pengingat dan konfirmasi pembayaran, melacak pembelian dan juga pengiriman barang, dan masih banyak kegunaan lainnya.

Hal tersebut tentunya sangat berguna dalam hal pelayanan terhadap pelanggan atau customers, selain itu, penggunaan satu nomor tersebut juga memudahkan pelanggan saat akan menghubungi Anda terkait urusan bisnis, maka dari itu WhatsApp business sudah berfungsi seperti sistem customer service.

  1. Bisa melayani customer dengan cepat

Oleh karena akun WhatsApp business ini bisa dikelola oleh banyak admins atau user dan juga bisa digunakan di banyak perangkat, maka pelayanan terhadap pelanggan bisa dilakukan dengan baik, berbagai pesan dari pelanggan yang masuk ke akun WhatsApp business tersebut bisa ditanggapi dengan cepat. 

Selain itu karena menggunakan satu nomor saja, sehingga pesan dari pelanggan terpusat pada satu akun tersebut, dan tidak tersebar di banyak platform, tentunya hal tersebut juga akan memudahkan Anda sebagai pelaku bisnis dalam mengelola pesan dari pelanggan.

  1. Admin memiliki pembagian kerja yang adil

Aplikasi WhatsApp business ini meungkinkan admin yang bekerja mendapatkan pekerjaan yang adil satu sama lain sesuai dengan kemampuannya, hal tersebut bisa diatur secara manual dan otomatis menggunakan round robin, sehingga tidak ada admin yang merasa kewalahan dengan pesan masuk yang perlu ditangani.

  1. Otomatisasi Database

Fitur menarik dari aplikasi WhatsApp business API ini adalah kemampuannya untuk menyimpan pesan yang masuk secara otomatis meskipun akun WhatsApp business tersebut sedang dibuka di berbagai perangkat. Anda tidak perlu repot-repot melakukan backup data lagi, karena sudah pasti tersimpan.

  1. Memudahkan laporan kinerja admins

Selain itu, aplikasi WhatsApp business juga secara otomatis terus memperbarui data real time, data tersebut berupa total percakapan yang dilakukan pada akun tersebut, rata-rata waktu admin merespon pesan yang masuk, dan juga berbagai kegunaan lainnya.

Tentunya hal tersebut sangat memudahkan baik Anda sebagai pelaku bisnis maupun admins yang mengelola akun tersebut, kinerja setiap admins juga bisa dilihat dari hasil data real time tersebut.

  1. Memberikan kemudahan integrasi

Hal menarik lainnya adalah akun WhatsApp business ini ternyata bisa Anda hubungkan dengan aplikasi chatting lainnya seperti Line, Facebook Manager, dan juga Telegram. Tentunya interaksi antara pelanggan dengan admins bisa berjalan dengan baik.

Nah itulah beberapa manfaat yang bisa Anda peroleh jika menggunakan WhatsApp business multiple admin untuk membantu mengelola berbagai keperluan pelanggan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *