Harga Terbaru Plat Besi di Pasaran 2022

ilustrasi plat besi hitam

Plat besi adalah salah satu material penting dalam bidang konstruksi. Kegunaannya sangat beragam mulai dari bahan baku pembuatan bangunan konstruksi, mesin, pembuatan bak untuk truk, bahkan peralatan rumah tangga. Untuk kebutuhan plat besi agar sesuai, anda harus tahu cara menghitung plat besi hitam. Dengan begitu, anda akan semakin mudah membeli dan memperkirakan harga jual plat besi hitam di pasaran. 

Cara Menghitung Kebutuhan Plat Besi Hitam Eser

Penting untuk tahu cara menghitung berat dari besi plat hitam karena harga jual besi bergantung pada harga berat besi. Seperti yang kita tahu, plat besi eser juga merupakan pilihan terbaik untuk konstruksi bangunan karena terbuat dari baja yang kuat. Besi plat hitam juga tahan korosi. 

Lalu bagaimana cara menghitung berat besi? Di pasaran atau tempat jual plat besi hitam tersedia berbagai pilihan lembaran besi dengan ketebalannya tersendiri. Semakin tebal lembaran besi, maka akan semakin tinggi juga harganya. Oleh karena itu, penting untuk memperkirakan berat besi. Umumnya berat besi sekitar 122 x 244 cm. 

Untuk menghitung plat besi hitam, anda fokus ke ketebalan lembaran besi. Misalnya anda membeli 6 lembar besi dengan ketebalan 3 mm maka beratnya adalah 6 x 3 x 23.33 = 419,94. Angka 23.33 merupakan angka koefisien yang digunakan untuk memperkirakan berat besi. 

Di samping memperhatikan berat dan ketebalan lembaran dari plat besi hitam. Anda perlu mengetahui kualitas dari besi tersebut. 

Harga Plat Besi Terbaru 

Harga plat besi bergantung pada ketebalan dan ukuran. Keduanya menjadi faktor utama dalam penggunaannya di berbagai kebutuhan. Ketebalan plat besi yang paling kecil adalah 0.8 mm sampai 20 mm. ukuran plat besi juga bervariasi bergantung dari pabrik yang memproduksinya. Tipe plat besi yang di jual adalah plat besi bordes atau plat besi hitam. 

Harga jual plat besi hitam dengan ukuran 0.8 mm, 122 x 244 cm dimulai dari Rp. 300.000 sementara plat besi bordes sekitar Rp. 700.000 untuk ukuran 2mm, 122 x 244 cm. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *