Tips Membuat Undangan Unik Low Budget, Tertarik Mencoba?

undangan pernikahan murah

Undangan unik dan murah bukanlah hal yang mudah dibuat tetapi bukan berarti tidak mungkin untuk didapatkan. Banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat undangan Anda tetap unik tetapi tidak memakan banyak biaya.

Berikut tips membuat sendiri undangan unik dan murah.

  • Membuat Sendiri Desain Undangan Anda

Undangan unik dan murah bisa didapatkan dari hasil desain Anda sendiri. Dengan mendesainnya sendiri, Anda bisa bebas meluapkan ide dan menghasilkan undangan yang sangat menggambarkan Anda.

Jika yang Anda buat adalah undangan pernikahan, maka Anda bisa mendiskusikannya dengan pasangan sehingga undangan ini akan menjadi sesuatu yang menggambarkan Anda berdua dan terasa lebih personal.

Bila Anda merasa kurang pandai dalam hal desain, Anda bisa meminta teman atau kerabat Anda yang mahir melakukannya. 

Tapi, jangan lupa untuk memberikan tanda terima kasih yang sesuai ya.

Setelah mendesain sendiri undangan unik Anda, langkah selanjutnya yang bisa Anda lakukan adalah mencetak sendiri undangan itu.

Perlu diketahui, untuk mencetak undangan sendiri, Anda perlu menyesuaikan kertas yang akan Anda gunakan.

Salah satu pilihan kertas yang bisa Anda pakai adalah kertas samson kraft. Kertas tipe ini memiliki harga kurang lebih Rp. 165 per lembar nya. Kertas ini cocok untuk Anda yang akan menyelenggarakan acara dengan tema vintage serta menyukai sesuatu yang unik.

Pilihan lain kertas yang bisa Anda gunakan adalah kertas jasmine yang memiliki harga per lembarnya kurang lebih Rp. 300.

  • Menulis Sendiri Undangan Anda

Apabila Anda memiliki tulisan tangan yang bagus dan indah, menulis sendiri undangan bisa dilakukan. Undangan yang ditulis sendiri dengan tangan akan terasa lebih personal dan tentunya unik.

Namun, disarankan untuk memakai cara ini jika orang yang undang tidak terlalu banyak. Sebab menulis sendiri untuk banyak undangan tentunya akan memakan waktu dan juga tenaga Anda dan pasangan.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda pakai untuk membuat sendiri undangan unik versi Anda. Cara manakah yang membuat Anda tertarik mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *