Kelebihan Menggunakan Atap Longspan Galvalume Steel

bahan atap rumah

Menggunakan ukuran atap longspan untuk atap rumah Anda pastinya akan memberikan kelebihan tersendiri, terutama pada atap rumah Anda. Adapun berbagai kelebihan yang diberikan oleh produk yang terbuat dari baja ringan yang dilapisi seng, alumunium dan silikon ini antara lain :

  1. Bukan atap biasa

Kelebihan dari ukuran atap longspan galvalum yang pertama adalah bukan atap seng biasa. Walaupun sekilas bentuknya sama, dalam hal ini sama-sama lempengan logam, namun dengan adanya lapisan dari seng, aluminium dan silikon, membuat atap yang satu ini akan tampak lebih istimewa.

  1. Lebih fleksibel

Adapun keuntungan kedua, ketika Anda menggunakan jenis atap yang satu ini adalah terbilang lebih fleksibel. Hal ini mengingat desain bannguan yang dibuat belakangan ini cenderung lebih bervariasi, itu sebabnya, produk yang satu ini pas untuk Anda gunakan, lantaran lebih fleksibel, dan mampu membentuk desain bangunan yang diinginkan.

Saat ini atap galvalume sendiri tidak hanya tersedia dalam bentuk lembaran lurus saja, namun ada juga yang berbentuk melengkung. Ini juga yang jadi salah satu alasan, kenapa panjang atap galvalume sendiri dapat dipesan sesuai kebutuhan.  

  1. Tersedia dalam berbagai macam warna

Kelebihan lain dari ukuran atap longspan galvalum ini adalah tersedia dalam berbagai macam koleksi warna. Anda dapat memilih menggunakan warna silver / perak, hijau, merah, biru atau juga warna lainnya.

  1. Bahan lebih ringan

Seperti yang disebutkan selintas di atas, salah satu bahan utama yang digunakan oleh bahan galvalume ini adalah baja ringan. Yang artinya bahan yang satu ini walaupun terbilang kuat, namun terbilang ringan, dibanding menggunakan atap dari bahan tanah liat.

  1. Awet dan anti rayap

Karena terbuat dari bahan baja ringan, pastinya bahan yang satu ini anti rayap. Selain itu bahan yang satu ini juga terbilang awet ketika digunakan, karena tidak mudah korosi, dan tidak mudah rusak.

  1. Harga lebih bersahabat

Satu hal yang pasti, harga atap longspan galvalum ini terbilang ramah di kantong. Jika dibandingkan dengan harga atap dari bahan tanah liat mungkin terlihat lebih mahal. Tapi bandingkan dengan tingkat daya tahan, dan perawatan dari kedua atap tersebut, pastinya lebih murah atap galvalum.

Jadi demikianlah beberapa kelebihan yang akan Anda dapatkan ketika menggunakan atap longspan galvalum sebagai atap rumah Anda kelak.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *