Tips Memilih Dimsum Steamer Terbaik

ilustrasi dimsum steamer

Dimsum merupakan cemilan sehat yang disukai semua kalangan baik anak-anak hingga orang dewasa. Sayangnya di pasaran tidak semua dimsum sehat. Daripada bingung dan khawatir akan kualitas dimsum yang dibeli, yuk coba buat dimsum sendiri dengan memanfaatkan dimsum steamer yang ada di rumah. 

Membuat Dimsum Sehat

Membuat dimsum sendiri tidaklah sulit. Selain lebih sehat tentunya rasa dari dimsum dapat disesuaikan dengan lidah keluarga. Anda hanya perlu mempersiapkan bahan yang diperlukan seperti ikan, udang, ayam dan juga kulit dimsum. Anda dapat melihat resep membuat dimsum yang enak dari beberapa chef ternama di internet maupun YouTube.

Saat ingin membuat dimsum yang sehat dan enak, tak lupa siapkan juga alat yang diperlukan yaitu dimsum steamer yang berkualitas baik untuk menunjang kegiatan membuat dimsum Anda. Kualitas dari steamer yang Anda gunakan akan sangat mempengaruhi hasil dari dimsum buatan Anda. Oleh sebab itu sebaiknya sebelum membeli, perhatikan beberapa hal berikut ini. 

Pilih Dimsum Steamer Dengan Fitur Timer dan Pengaman Panas

Pastikan bahwa Anda memilih dimsum steamer yang dilengkapi dengan fitur pengatur waktu. Tujuannya tentu agar dimsum yang Anda masak tidak overcook yang akan mempengaruhi rasa serta nilai gizi dari dimsum buatan Anda.

Sebaiknya pilih juga steamer dengan fitur pengaman panas dimana steamer akan berhenti bekerja ketika air kukusan telah habis. Hal ini untuk menjaga keamanan Anda saat menggunakan steamer. Biasanya, produk dengan pengaman suhu panas akan menjaga suhu tetap stabil meskipun kehabisan air sehingga Anda dapat langsung menambahkan air pada steamer. 

Cari Produk Dengan Ukuran Pas dan Memiliki Bagian Yang Mudah Dilepas

Tips berikutnya, ketika hendak membeli dimsum steamer, sebaiknya pilih produk dengan ukuran yang pas untuk keperluan Anda. Produk dengan ukuran lebih besar tentunya akan memakan daya listrik lebih tinggi. Pilih juga produk yang mudah dilepas per bagian untuk memudahkan Anda ketika hendak membersihkan steamer. Jika produk terjaga kebersihannya, tentu Anda akan lebih tenang saat menggunakannya kembali. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *