Kenapa Banyak yang Menggunakan Hobart Dishwasher?

ilustrasi mesin cuci piring

Teknologi yang semakin berkembang menghadirkan beragam inovasi mesin canggih yang sangat memudahkan pekerjaan manusia, salah satunya adalah mesin pencuci piring.

Kemunculan dishwasher telah banyak dipakai di Amerika sejak lama karena kemudahan dalam pengoperasian dan hasilnya yang maksimal. Kenapa dishwasher banyak digunakan di sana?

Mengenal Dishwasher

Dishwasher, sebuah mesin pencuci piring, peralatan makan dan peralatan memasak otomatis yang pertama kali diciptakan di Amerika sekitar tahun 1815. 

Mesin tersebut pertama kali muncul terbuat dari bahan kayu dan pengoperasiannya menggunakan pedal yang diputar manual oleh tangan saat air disiramkan ke piring. Akan tetapi, hal tersebut dinilai masih kurang efektif.

Tahun ke tahun mesin pencuci makin dikembangkan lagi oleh beberapa ahli hingga akhirnya lahirlah dishwasher terbarukan yang lebih efektif dalam mencuci, salah satunya Hobart Dishwasher.

Cara Kerja Dishwasher

Cara kerja alat tersebut beda dengan pengerjaan manual menggunakan tangan. Proses pencuciannya menggunakan semprotan campuran air panas dengan deterjen khusus dalam suhu antara 45 derajat sampai 75 derajat celcius.

Jenis sabun yang digunakan juga berbeda, mesin tersebut memakai deterjen khusus yang berbentuk tablet.

Kenapa Banyak Digunakan?

  • Efisiensi Waktu

Dibandingkan mencuci menggunakan tangan secara manual, memang rasanya pekerjaan lebih mudah terselesaikan dengan memakai bantuan dishwasher. Anda bisa langsung mencuci banyak peralatan dalam satu waktu.

Efisiensi terhadap waktu inilah menjadi alasan mengapa mesin ini banyak dipakai untuk kebutuhan di restoran, kafe, bahkan rumah tangga.

  1. Menghindari Alergi Kulit

Bagi mereka yang punya alergi terhadap bahan kimia pada sabun, solusi untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan Hobart Dishwasher.

Anda tinggal memasukkan peralatan kotor ke dalam mesin dan tunggu hingga semuanya selesai dicuci.

  1. Lebih Bersih

Mencuci secara manual bisa saja meninggalkan bekas noda atau sisa kotoran yang masih menempel pada permukaan, apalagi bekas minyak.

Dengan menggunakan semprotan air panas bertekanan tinggi, dishwasher bisa lebih ampuh dalam membersihkan tanpa meninggalkan kotoran sedikitpun.

Itulah beberapa alasan mengapa penggunaan Hobart Dishwasher lebih sering dipilih di mancanegara. Anda tertarik menggunakannya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *